RI-64
Custom Search

Award F1 dari Mbak Fanda

Sunday, December 13, 2009

Musim balap Formula 1 memang masih lama untuk dimulai, tetapi gaung dan panasnya persiapan team-team yang akan berpartisipasi sudah semakain memanas. Tidak hanya mempersiapkan mobil-mobil terbaru mereka yang tentunya akan lebih ringan dan kencang, pun juga mempersiapkan para pembalap yang akan berada didalam kokpit mobil-mobil tersebut. Isu-isu tentang perpindahan pembalap juga semakin santer. Ada beberapa team yang sudah memastikan para pembalapnya, namun ada juga beberapa team yang belum menentukan pembalap yang akan mengendarai mobil mereka.

Beberapa team balap besar seperti Mc Laren Mercedes sudah mendapatkan 2 pembalap handal dan juara dunia, mereka adalah Lewis Hamilton juara musim 2008 dan Jenson Button juara musim 2009. Bagaimana dengan Ferrari yang notabene adalah team kesayanganku ? ooohhh... ternyata mereka sudah mendapatkan juara dunia 2 kali Fernando Alonso dari Spanyol, yang akan bahu membahu dengan pembalap Brazil, Felippe Massa. Trus bagaimana dengan jagoan Mbak Fanda si Kimi Raikkonen ? yaaahhh...ternyata si ganteng ini tidak akan terlihat di lintasan F1 musim depan. Dia memilih untuk membalap di WRC (World Rally Championship) bersama team Citroen.

Bagaimanakah dengan Brawn GP (sekarang Mercedes GP) setelah ditinggal juara dunia pembalap musim lalu, Jenson Button ? Ini dia sensasinya, mereka disinyalir akan merekrut juara dunia 7 kali dan legenda hidup Formula 1, siapa lagi kalau bukan Michael Schumacer...
Akan semakin seru musim depan jika seandainya Schumy balik lagi ke lintasan balap F1 yang telah membesarkan namanya itu. Dan tentu saja persaingan dalam memperebutkan yang terbaik di kategori Pembalap dan Konstruktor akan semakin sengit.

Sekilas itulah gambaran persaingan 3 team teratas yang akan bersaing musim depan. Tidak mengecilkan arti team-team lain semisal Red Bull, Renault, William dan bahkan Lotus. Mereka mampu dan berpotensi memberikan gangguan pada 3 team diatas, dan bahkan bisa membuyarkan mimpi team-team teratas.

Thanks Mbak Fanda untuk awards dan persahabatannya... maaf terlambat untuk menayangkan. Dan selamat untuk usia setahun lebih blog Buku Fanda.

Jadi kita tunggu aksi-aksi Alonso diatas trek dengan mobil merahnya..... Forza Ferrari...

Read More....
Posted by Yudie at 10:40 PM 29 comments Links to this post  

BATIK-WORLD CULTURE HERITAGE

Friday, October 2, 2009

Hari ini, tanggal 2 Oktober di Abu Dhabi, UNESCO (United Nations Education, Scientific and Cultural Organization) mengukuhkan Batik sebagai Warisan Budaya dunia (World culture heritage) yang berasal dari Indonesia. Sebuah pengakuan yang menggembirakan dan membanggakan tentunya bagi kita sebagai bangsa Indonesia. Sebelumnya, UNESCO juga telah mengakui Keris dan Wayang sebagai warisan budaya berasal dari Indonesia.

Batik adalah sebuah symbol budaya yang kaya akan karya seni bernilai tinggi. Mempunyai corak dan warna yang menggambarkan asal dan adat istiadat daerah setempat. Dari warna dan coraknya inilah kita bisa mengetahui dari daerah mana batik itu berasal.

Tentu saja pengakuan Batik dari UNESCO ini disambut gembira oleh para pengerajin Batik Tanah air, dan diharapkan bisa mendongkrak angka penjualan dan kulitas dari Batik itu sendiri.
Di Solo bahkan telah merencanakan sebuah acara Kirab Batik yang seluruh peserta dan penontonnya diwajibkan mengenakan pakaian Batik, sehingga kota Solo akan menjadi lautan manusia berbusana Batik. Indah bukan ?

Hari ini di hampir semua perkantoran mengenakan busana Batik, tidak ketinggalan juga dikantor tempatku bekerja. Kami sepakat dengan seluruh kolega kami untuk bersama-sama mengenakan pakaian Batik pada hari yang sangat membahagiakan ini. Seperti tampak dalam foto.


Saat ini, model dan design dari busana Batik sudah beraneka ragam dan tidak kaku, dalam artian modelnya sudah mengikuti trend busana masa kini (tidak JADUL lagi). Hal inilah yang akan merangsang kaum muda Indonesia akan dengan leluasa dan pede mengenakan Batik. Seperti yang di lakukan oleh para model muda kota Semarang kemarin. Mereka memeragakan model pakaian masa kini bermotifkan Batik.

Semoga, dengan pengukuhan dari UNESCO ini, dan keikutsertaan kita terutama para generasi muda dalam mengenakan pakaian Batik, budaya yang bernilai tinggi ini akan tetap lestari. Dan tentu saja budaya yang berasal dari negeri tercinta Indonesia.

Read More....

SELAMAT IDHUL FITRI 1430 H

Monday, September 21, 2009


SELAMAT IDHUL FITRI 1430 H bagi semua saudara - saudara dan sahabat yang merayakannya. Minal Aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin atas segala salah dan khilaf yang yang aku lakukan.

Semoga dengan datangnya hari yang Fitri ini kita selalu dimampukan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan meskipun hanya di dunia maya.

Read More....

I LOVE BATIK INDONESIA

Sunday, September 13, 2009

"memakai batik pada kesempatan istimewa yang membahagiakan anda."

Istilah Batik berasal dari bahasa Jawa, Amba yang artinya menulis dan nitik.
Batik adalah seni kerajinan bernilai tinggi dan merupakan salah satu dari sekian banyak kebudayaan Indonesia. Pada masa lampau pekerjaan membatik ini banyak dikerjakan oleh para wanita, khususnya di Jawa. Pekerjaan ini membutuhkan ketelitian, ketelatenan dan tentu saja cita rasa seni yang tinggi. Pada awalnya pekerjaan membatik ini dilakukan dengan cara tradisional yaitu menggunakan canting sebagai alat menulisnya dan bahan malam (semacam lilin untuk membatik). Dengan teknik tradisional ini, selembar kain batik bisa dikerjakan selama 2 - 3 bulan.

Seiring dengan perkembangan teknologi, pekerjaan membatik banyak menggunakan peralatan modern, meskipun membatik secara tradisional masih tetap dikerjakan. Maka dikenalah dengan
istilah batik cap. Dengan peralatan yang lebih mudah ini, maka pekerjaan membatik bukan lagi menjadi milik kaum perempuan saja. Dan pekerjaan inipun menjadi lebih cepat dan hanya memakan waktu sekitar 2 - 3 hari saja.

Bermacam-macam corak dan pola batik saat ini yang kita kenal diantaranya batik Solo, Batik Yogyakarta, Batik Pekalongan, Batik Parangtritis, Batik Malaysia, dan lain-lain menjadikan batik lebih banyak dikenal luas, baik di Indonesia, Asia Tenggara bahkan dunia. Batik pertama kali diperkenalkan pada dunia oleh Presiden Soeharto pada saat menghadiri konferesi PBB.
Dan baru-baru ini UNESCO mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. Dengan pengakuan ini tentu saja Batik akan lebih mudah diketahui asal-usulnya, yaitu Indonesia.

Tentu saja sebagai bangsa Indonesia bangga dengan kenyataan ini dan wajib menjaga dan melestarikannya. Dengan memakai batik pada kesempatan istimewa yang membahagiakan anda.
Saat ini tidak sedikit kantor-kantor instansi dan sekolah-sekolah yang sudah mengadopsi batik sebagai bagian dari pakaian seragam mereka.
Pada acara-acara resmi kenegaraan, resepsi pernikahan dan lain-lain batik bukanlah pakaian yang asing lagi untuk dikenakan, karena kebanyakan dari kita dengan bangga mengenakannya.

Bahkan (karena aku dapat award ini dari Mbak Elly yang berada di Palembang) tim Sepak bola Sriwijaya FC - Palembang pada musim kompetisi lalu (2008 - 2009) sudah berpromosi dengan mendesign kostum bercorak batik, seperti tampak gambar samping. (lihat bagian bahu dan lengannya bercorak batik)


Semoga dengan penghargaan dan pengakuan UNESCO ini menjadikan kita untuk lebih mencintai budaya Indonesia dan lebih mencintai produk-produk dalam negeri.

Read More....

Masih Seputar September Ceria

Thursday, September 10, 2009

Bener juga yang dilantunkan Mbak Vina, September ceria... (gimana ya lagunya..heheh...). Bulan September ini memang ceria dan istimewa, setidaknya itu yang aku alami beberapa hari ini. Pekerjaan di kantor lancar, internet juga mau berkompromi dan terlebih sudah mendapat tiket mudik pergi dan pulang pada libur Lebaran mendatang....assiikkkk...

Dan yang lebih menyenangkan lagi di bulan yang suci ini, aku juga mendapat bingkisan Ramadhan dari kota Al Jubail - Saudi Arabia. 4 buah award cantik dan indah buah karya mbak Nura, yang saat ini bermukim di kota Al Jubail bersama Suami dan putra-putrinya yang cakep-cakep. Mbak Nura sering bercerita tentang kehidupan sehari-hari dan juga situasi di kota itu, sangat menarik. Bagi sahabat yang pengen lebih jauh mengenalnya, monggo..silahkan kunjungi rumah Mbak Nura di kota Al Jubail...

Terima kasih banyak Mbak Nura... Selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir & bathin juga serta salam untuk keluarga...



















































Bersamaan dengan itu, aku juga mendapat tag dan award dari Mas Goen. Matur nuwun sanget Mas Goen. Sakmeniko dalem garap peernipun... (moga-moga bener tuh basa jawanya hehehehe... )
Tag ini mengandung peer yang harus dijawab .. aahh sapa takuutt... neh dia :

1. Apakah anda merasa hot?
Sore tadi Bogor diguyur hujan, jadi ya lumayan dinginlan sekarang.. - begitu bukan maksudnya ?

2. Gambar yang anda suka?













3. Kenapa anda suka gambar ini?
Suka aja... bikin sendiri seehh... heheheheh... narssiiiiss..

4. Kapan terakhir anda makan pizza?
hhhmmmm... kalo gak salah 2 hari sebelum puasa kemarin deh...

5. Lagu terakhir yang anda dengar?
Take me home - Phill Collins

6. Apa yang anda lakukan sambil menyelesaikan tag ini?
Dengerin Phill Collins sambil minum cappucino anget...

7. Selain dari nama anda sendiri, anda suka dipanggil dengan nama apa?
Temen-temen di kantor seh manggil bro.. coy... nyong..

8. Anda seorang yang:
biasa aja, gak neko-neko, to the point..sedikit cuek kali yaaa...

9. Lagu kesukaan
Apa aja yang penting enak didenger..terutama Jazz, lagu-lagunya Phil Collins, Bon Jovi juga suka... sama Tompi..

10. Best food kesukaan anda
Aku paling suka dimasakin sop dan pepes tongkol, apalagi ibu yang masak.... dduhh pengen cepet-cepet makan masakan ibu..

11. Sikap yang membuatkan anda stress
Orang yg mindah-mindahin barang yang sudah diatur dan gak balikin lagi ditempatnya, trus aku susah nyari-nyarinya... uuugghhh....

12. Benda yang harus ada di tas anda
Agenda, Hape, sama dompet...

13. Fav Color
Hitam, Putih, Biru, Merah....

14. Tag lagi beberapa orang tanpa rasa kekesalan…
Sapa yaaaa.. kayanya udah di tag semua deh...

Gini aja deh... sapa aja yang baca post ini dan ngerasa tertantang untuk ngerjain tag ini, monggo silahkan diambil award nya dan dikerjain peernya..
Enak toh...mantep toh... ayyooo...mau digendong lagi ...?? (gaya mbah Surip "mode on")

ini dia awardnya


Menurut siempunya award, arti dari award itu adalah sebagai berikut:
Tugu Hijau : melambangkan sobat-sobat baru
Tugu Kuning : melambangkan sobat-sobat yang selalu aktif
Tugu Biru : melambangkan sobat blogger dengan PR tinggi
Landasan Merah : melambangkan bahwa kita semua sama, baik pemula hingga senior adalah terangkum dalam satu wadah/tempat, dengan darah yang sama berwarna merah, dan sesungguhnya kita adalah saudara.





Sungguh award yang benar-benar melambangkan persahabatan.... terima kasih Sahabat... Happy Blogging...

Read More....